Sabtu, 30 November 2013

DUA TEWAS DALAM KECELAKAAN DI STADION DI BRSIL

Dikabarkan dua orang tewas setelah terjadi keruntuhan dalam proses pembangunan stadion Corinthians Arena untuk Piala Dunia 2014. Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (28/11), merusak tiga bagian metal besar dan menghancurkan sebagian kerangka stadion.

Tadi dinyatakan bahwa ada tiga orang tewas di tengah kecelakaan itu, namun belakangan Corinthians mengabarkan ada dua yang mengalami kemalangan ini, yakni Fabio Luiz Pereira dan Ronaldo Oliveira dos Santos.

Goal Brasil mengatakan pada pekerja stadion, yang tak ingin disebutkan identitasnya, mengungkapkan keruntuhan di tengah konstruksi itu dan ia sangat terpukl dengan kematian rekannya.

"Saya sedikit jauh dari tempat terjadinya kecelakaan, namun yang saya tahu adalah [keruntuhan[ itu terjadi pada bagian terakhir yang seharusnya dipasang di kerangka stadion," ujarnya pada reporter Fernando Ahuvia.

"Kami beruntung beberapa pekerja tidak ada di sana saat kejadian, karena itu terjadi di sela-sela makan siang. Kerangka itu terjatuh dan menimbulkan dampak ke bawah. Kami merasakan sedikit getaran dan itu sangat mengkhawatirkan. Hal itu bisa mempengaruhi bagian kerangka lainnya."

"Saya sangat sedih. Beberapa fans Corinthians juga ada di sini, di sekitar stadion, dan mereka menangisi apa yang terjadi. Saya adalah fan Corinthians dan saya tahu sebagaimana berhasratnya kami, namun hal yang paling penting di sini adalah nyawa orang."



Pemadam kebakaran Sao Paulo sedang mencari orang yang selamat dan terluka di Itaquerao, dengan proses pembangunan ditunda dan Odebrect, perusahaan yang bertanggung jawab atas konstruksi ini.

Stadion ini dicanangkan jadi tempat digelarnya laga pembuka Piala Dunia tahun depan, walau kecelakaan ini mungkin menimbulkan penundaan dalam proses selesainya stadion ini.

Ini adalah kecelakaan fatal ketiga dalam pembangunan stadion Piala Dunia 2014 - yang pertama terjadi di Estadio Nacional Mane Garrincha pada Juni 2012 dan yang kedua pada Maret tahun ini di Arena Amazonia dan keduanya menimbulkan seorang pekerja jatuh dari ketinggian.

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar