Sabtu, 09 November 2013

5 PEMAIN LIGA INGGRIS YANG PALING LOYAL


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/94/Giggs_PL_trophy.jpgDi kancah Liga Inggris, pamain ada yang datang dan ada yang pergi meninggalkan klubnya dan bergabung dengan klub barunya. Namun hal tersebut adalah hal yang biasa di ajang paling bergengsi di daratan Inggris tersebut.

Namun saat ini, sulit kita temui pemain yang loyal terhadap klub yang mereka bela. Selain karena faktor kalah bersaing, faktor uang merupakan alasan mereka pergi meninggalkan klubnya. Berbicara mengenai kesetian seorang pemain, beriktu kami sajikan info menarik seputar 5 pemain Liga Inggris yang setia kepada satu klub.

1. Ryan Giggs (Manchester United)
Menjalani hampir 1000 laga bersama Manchester United, membuat nama pemain veteran asal Wales ini layak menempati posisi pertama sebagai pemain yang paling loyal terhadap klubnya. Bersama klub yang telah dibelanya sejak tahun 1990 ini, Giggs telah mengecap berbagai macam gelar, baik gelar individu mapun klub. Karena kestiannya terhadap MU, predikat legenda terasa pantas untuk disandangnya.
2. Steven Gerrard (Liverpool)
Loyalitas pemain yang satu ini tak usah diragukan lagi. Semasa karirnya di sepakbola, Gerrard sama sekali tak pernah pindah ke lain klub. Gerrard bergabung bersama The Reds Liverpool sejak tahun 1998, dan hingga kini tetap setia berseragam The Reds. Selama bermain untuk Liverpool, banyak trophy telah ia persembahkan bagi klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.
3. Paul Scholes (Manchester United)
Sama seperti Giggs, Scholes merupakan pemain Manchester United yang paling setia. Dirinya merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Inggris dan Manchester United. Paul Scholes bermain untuk MU sejak tahun 1994, dan memutuskan pensiun pada akhir musim 2012/13 lalu.
4. Tony Adams (Arsenal)
Mantan bintang Arsenal ini, adalah legenda sepakbola klub tersebut. Tony Adams salah satu pemain yang berpengaruh dalam mengangkat prestasi The Gunners Arsenal. Dirinya bermain untuk Arsenal sejak tahun 1983 hingga tahun 2002 silam.
5. Jamie Carragher (Liverpool)
Bek andalan Liverpool ini terkenal memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub, itu dibuktikan dengan tak pernah hengkang ke klub lain sejak tahun 1996. Dan banyak prestasi telah ia torehkan bersama Klub yang memiliki moto ‘You’ll Never Walk Alone’ ini.

Sumber : http://gettol.com/berita-bola/5-pemain-liga-inggris-yang-paling-loyal-terhadap-klubnya/

0 komentar:

Posting Komentar