Sabtu, 30 November 2013

3 PEMAIN SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA


Olahraga sepakbola memang merupakan olahraga yang paling diminati di dunia, dimana setiap laganya baik itu kelas lokal maupun internasional selalu dinanti dan disaksikan milyaran pasang mata baik itu lewat menonton langsung di stadion ataupun lewat layar televisi. Pemain sepakbola adalah bintang, selebriti, public figure, panutan, pujaan sekaligus menjadi golongan orang-orang kaya dengan kekayaan mencengangkan hasil dari menggocek dan mengolah si kulit bundar. Berikut ini adalah 3 pemain sepakbola terkaya di dunia.


1. David Beckham (175 Million Pounds atau Rp. 2,01 triliun)


David Beckham

David Beckham adalah pemain asal Club L. A. Galaxy, sayangnya sekarang Beckham sudah pension dari dunia sepakbola. Sepanjang 2012 ia diperkirakan mengumpulkan pundi-pundi uang sejumlah Rp. 396 miliar. Sedangkan total kekayaan Beckham mencapai Rp. 2,01 triliun. Beckham mempunyai kontrak menjadi bintang iklan dengan perusahaan apparel Adidas yang merupakan kontrak dengan nilai terbesar dalam dunia olahraga. Selain itu pada 2011 ia juga menjalin kerjasama dengan Samsung yang mendaulatnya sebagai brand ambassador-nya. David Beckham merupakan pemain yang sukses membuktikan bahwa pesepakbola tidak hanya populer sebagai atlet tapi juga secara global, menjadi aset berharga dalam dunia olahraga dan bisnis.

Beckham memiliki delapan direktur perusahaan atau sekretaris pribadi. Dia juga dibayar untuk kesepakataan sponsorship tertentu melalui perusahaan Footwork Production, yang mengelola pekerjaannya dan hak cipta. Pada 2011 lalu, perusahaan tersebut memperoleh pendapatan £15,2 juta dan Beckham membayar dirinya sendiri £13,3 juta. Menurut laporan sebuah majalah olahraga Prancis, Selasa, 19 Maret 2013, Beckham menerima penghasilan sebesar 36 juta euro atau setara dengan Rp 452 miliar. Pundi-pundi uang mantan pemain bintang Manchester United itu berasal dari gaji dan sponsor.

2. Lionel Messi (115.5 Million Pounds atau Rp 1,66 Triliun)


Lionel Messi

Lionel Messi merpakan salah satu pemain bola terkaya di dunia berdasarkan pendapatan pertahun mega bintang yang bermain untuk FC Barcelona. Messi merupakan pemain termuda dalam daftar ini. Usianya baru menginjak 25 tahun dan total kekayaan Messi diperkirakan mencapai Rp. 1,66 triliun. Sumber kekayaan Messi berasal dari gajinya di Barcelona dan dari sponsor oleh perusahaan yang sangat terkenal didunia seperti Adidas dan Pepsi.

Saat mencapai prestasi individu mengagumkan dengan menjadi pemain tersubur dalam satu tahun kalender pada 2012, Messi diganjar kontrak baru sekaligus mendapat kenaikan gaji signifikan dari £172 ribu per pekan menjadi £251 ribu per pekan, ditambah bonus. La Pulga berpotensi mengantongi pundi-pundi uang tambahan hingga £1,5 juta per tahun dari bonus – bonus yang biasa didapatkannya secara reguler setiap tahun. Beberapa aset kapten Argentina ini antara lain sejumlah properti di Rosario, Argentina termasuk rumah masa kecil, apartemen eksklusif, rumah mewah dan perumahaan untuk keluarganya. Dia juga memiliki rumah mewah di Barcelona. Sementara mobil yang dimiliki Messi adalah Audi R8 seharga £100 ribu dan Ferrari F430 Spider yang harganya konon mencapai £135 ribu.

3. Cristiano Ronaldo (112 Million Pounds atau Rp. 1,54 triliun)


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Pebruari 1985. Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika ditransfer Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 senilai 132 juta dolar atau lebih dari 1,3 triliun rupiah. Dan sekarang ia masuk di peringkat ketiga setelah David Beckham dan Messi. Cristiano Ronaldo memiliki panggilan akrab CR7. Pemain yang memiliki 26 juta fans di Facebook ini merupakan bintang iklan bagi banyak perusahaan ternama di dunia seperti Nike, Coca-Cola , Castrol dan Armani. Sampai saat ini total kekayaan CR7 mencapai angka sekitar Rp. 1,54 triliun.

Sejak bergabung dengan Madrid pemain fenomenal ini mencetak rekor gol mengagumkan, setelah membukukan 84 dari 196 bersama United dan sekarang dia mendekati angka 200 bersama Madrid. Musim lalu, dia menjadi inspirator Los Galacticos mengakhiri hegemoni Barcelona dengan merengkuh gelar pertama La Liga dalam empat musim terakhir dan Ronaldo mencetak gol vital sepanjang musim lalu, terutama di laga krusial kontra Blaugrana di Camp Nou. Kontraknya dengan Madrid akan berakhir pada 2015. Sampai CR7 membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak, tidak tertutup kemungkinan dia kembali ke Manchester atau menjajal klub kaya di Paris atau Rusia. Selama negosiasi kontrak dengan Madrid, Ronaldo mengaku “kecewa” di Liga Champions. Tapi kabar yang berkembang kekecewaan CR7 berkaitan dengan pendapatan klub dari hasil kesepakatan pribadinya dengan sponsor. Selama ini dia mendapat bagian 60:40 dari sponsor, tapi sekarang Ronaldo menginginkan hak iklan sepenuhnya masuk ke kantong pribadi. Jika sukses, Ronaldo berpeluang melewati kekayaan Messi tahun depan.

Sumber : http://forum.viva.co.id/bola-dunia/1122181-3-pemain-sepakbola-terkaya-di-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar