Sabtu, 18 Januari 2014

SELAMAT DATANG DI KELOMPOK ELIT CRISTIANO RONALDO


Selamat Datang Di Kelompok Elit Cristiano Ronaldo!Kesuksesan Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Ballon d'Or untuk kali kedua awal pekan ini menggenapkan sepuluh jajaran pemain legendaris yang pernah meraih penghargaan tersebut lebih dari satu.



KESEPULUH: CRISTIANO GABUNG DERETAN PEMAIN ELIT
PEMAIN TAHUN JUMLAH BALLON D'OR
Lionel Messi '09, '10, '11, '12 4
Johan Cruyff '71, '73, '74 3
Michel Platini '83, '84, '85 3
Marco van Basten '88, '89, '92 3
Alfredo Di Stefano '57, '59 2
Franz Beckenbauer '72, '76 2
Kevin Keegan '78, '79 2
Karl-Heinz Rummenigge '80, '81 2
L. Ronaldo '97, '02 2
Cristiano Ronaldo '08, '13 2

 
Cristiano mengalahkan superstar Barcelona Lionel Messi - pemegang empat trofi - dan idola loyalis Bayern Munich Franck Ribery.

Kali pertama sang kapten Portugal menyabet penghargaan terjadi pada 2008 setelah berhasil membawa Manchester United merajai Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Messi masih berada di urutan teratas dengan empat Ballon d'Or sementara presiden UEFA Michel Platini mencatat angka sama dengan dua legenda Belanda Johan Cruyff dan Marco van Basten di angka tiga.

Pemain berusia 28 yang menyambar 27.99 persen suara dari pelatih tim nasional, kapten dan media terpilih untuk meraih penghargaan dan dia langsung memasang target menambah koleksi trofi menjadi tiga, plus merangsek ke tiga besar nominasi untuk kali keenam.

"Saya bahagia setelah mengetahui keluar sebagai pemenang. Saya merasa sangat bangga," ungkapnya di FIFA.com.

"Mereka [Platini dan Pele] adalah pemain hebat di masanya, sosok legendaris. Sebuah kehormatan menerima penghargaan dari mereka. Seperti biasa, saya akan melakukan yang terbaik dan berharap bisa meraih Ballon d'Or ketiga. Ini yang saya inginkan."

Cristiano menutup tahun 2013 dengan catatan 69 gol dari 59 penampilan di level klub dan internasional termasuk empat di partai krusial play-off Piala Dunia melawan Swedia.

Cristiano juga memasang standar gol baru di fase grup Liga Champions dengan torehan sembilan gol dari lima pertandingan.

Berkat kontribusi dan prestasinya, September lalu Cristiano mendapat hadiah istimewa dari Real Madrid yaitu kontrak yang mengantarkannya ke status pemain dengan gaji paling tinggi di Spanyol.

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar