Sabtu, 01 Maret 2014

CR7 DAN MESSI MASIH AKAN KUASAI BALLON D'OR


CR7 & Messi Masih Akan Kuasai Ballon D'OrSejak 2008 hingga 2013, Ballon d’Or dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, menurut Presiden UEFA Michel Platini, dominasi kedua pemain tersebut masih akan berlanjut hingga sepuluh tahun ke depan.

Menurutnya, jika kriteria pemain terbaik masih tidak diubah, maka dipastikan megabintang Real Madrid dan Barcelona itu masih akan mendominasi penghargaan individual paling bergengsi itu. Seperti diketahui, Ronaldo sudah mengoleksi dua gelar Ballon d'Or dan saat ini berusia 29 tahun, lebih tua tiga tahun dari Messi yang mengoleksi empat gelar tersebut.

Kepada Le Journal du Dimanche, Platini menuturkan, “Sepanjang kriteria saat ini berlaku, kita akan melihat Messi, Cristiano, Messi, Cristiano selama sepuluh tahun lagi.”

Meski demikian, dalam Ballon d’Or 2013 kemarin, Platini mengakui dirinya akan lebih memilih Franck Ribery ketimbang Ronaldo atau Messi yang menduduki urutan satu dan dua.

“Kehadiran trio Cristiano, Messi, dan Ribery membuat Ballon d’Or semakin megah. Tetapi Ribery memenangkan segalanya, jadi mendukungnya untuk jadi pemenang. Namun, bukan karena dia orang Prancis. Saya juga bisa memilih [Arjen] Robben atau [Bastian] Schweinsteiger],” terang Platini.

Terakhir, Platini mengutarakan salah satu pemain yang berpotensi mengganggu dominasi Ronaldo-Messi itu. “Neymar masih punya banyak waktu untuk menurunkan Messi dari singgasana [pemain terbaik], bahkan ia bisa melakukannya di Barcelona,” pungkasnya. 
Sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar